Home
Yayasan Mardi Yuana
Sekapur sirih

Gereja Katolik berkarya di masyarakat untuk perkembangan masyarakat. Salah satu karya yang dilaksanakan adalah karya pendidikan. Maka Karya pendidikan sekolah katolik tidak bisa dilepaskan dari Gereja Katolik. Tak jarang sekolah katolik merupakan karya yang mengawali dan mengantar tumbuh dan berkembanganya Gereja Katolik.

Dengan motivasi ingin turut serta secara aktif untuk membangun Indonesia, pada tanggal 26 Agustus 1949, berdirilah Yayasan Mardi Yuana yang menyelenggarakan pendidikan dari tingkat Pra Sekolah sampai sekolah menegah umum maupun kejuruan. Sampai awal milenium III ini Keuskupan Bogor masih mengelola 39 sekolah di bawah Yayasan Mardi Yuana. Pendidikan yang di selenggarakan meliputi pendidikan pra sekolah; TK sebanyak 10, SD sebanyak 11 sekolah, SMP sebanyak 11 sekolah, SMA sebanyak 5 sekolah, SMK sebanyak 2 sekolah. Jumlah murid yang belajar di sekolah Mardi Yuana sebanyak 11.453 siswa. Dengan guru serta karyawan sebanyak 647 dan para pensiunan sebanyak 176 orang.

Masa depan sekolah Mardi Yuana ditentukan oleh kita bersama penyelenggara Yayasan Mardi Yuana dan para pelaksana di unit kerja sekolah Mardi Yuana. Selain itu juga tergantung dari pemakai jasa pendidikan yaitu masyarakat. Yayasan Mardi Yuana sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi secara aktif dan intensif dalam langkah demi langkah perjalanan Yayasan Mardi Yuana. Yayasan masih menganggap perlu mengajak semua yang terkait untuk “bersama melangkah“ maju menuju masa depan Yayasan Mardi Yuana yang lebih cerah dan menggairahkan. Yayasan Mardi Yuana mengharapkan kebersamaan kita dalam menyerempakkan langkah, pikiran, dan perbuatan serta darma bakti kita bersama demi kemajuan bersama dan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semua pasti bisa saling menuntun, saling bergandengan tangan, saling bergandengan hati dan pikiran, saling membantu untuk maju menuju masa depan yang lebih baik, lebih cerah, dan menggairahkan. Jayalah Mardi Yuana!

 

Who's Online

We have 3 guests online