DATA UMUM   
Nama Sekolah :   Taman Kanak-Kanak Mardi Yuana Cicurug 
Berdiri                         :    21 Juli 1983
Pendiri                        :    Bapak Mansur
Nomor statistik sekolah :   10402060830
Alamat                         :   Jl. Siliwangi No. 246, Cicurug, Kab. Sukabumi 43159
Telepon :   0266 -731457
       
VISI
Dengan nilai iman katolik yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, TK Mardi Yuana Cicurug menjadi mitra masyarakat dalam pelayanan di bidang pendidikan.
       
MISI
Membimbing dan mengarahkan anak sejak usia dini dengan nilai-nilai ajaran Katolik untuk menjadi anak yang memiliki sikap dan perilaku baik, cerdas, kreatif, terampil dan mandiri.
 

Sejarah

Semula TK Mardi Yuana Cicurug didirikan dengan tujuan untuk memenuhi jumlah murid kelas I SD Mardi Yuana. Disamping itu juga untuk mempersiapkan/memperbaiki kualitas murid SD terutama kelas I. Keberanian mendirikan TK ini ditunjang oleh adanya fasilitas berupa bangunan yang memungkinkan walaupun sederhana.

Pada saat dibangun TK ini, di sekitar kompleks sekolah Mardi Yuana baru ada tiga TK yang ada di Cicurug, itu pun agak berjauhan. Pertama berdiri TK Mardi Yuana, muridnya banyak dari luar wilayah Cicurug antara lain dari Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Bogor, seperti Kec. Cijeruk, Kec. Caringin, dan Kec. Ciawi.

Pendiri TK ini adalah Bapak Mansur yang pada saat itu menjabat sebagai Kepala Sekolah SD Mardi Yuana Cicurug. Beliau merasa perlu menyelenggarakan sendiri calon-calon murid kelas I. Maka beliau membuat program penyelenggaraan pendidikan Taman Kanak-Kanak. Setelah matang, program diajukan kepada ketua Yayasan yang waktu itu dijabat oleh Sr. Yoanita, SFS.

Pada waktu itu kondisi Yayasan kurang mendukung untuk mendirikan sekolah baru. Namun setelah diyakinkan dengan jumlah murid awal 30 anak ditambah dengan tersedianya guru negeri yang dapat diperbantukan di Taman Kanak-Kanak, maka keluarlah ijin dari Yayasan, dengan catatan :

  • Yayasan tidak mengeluarkan biaya tambahan
  • Kepala TK dirangkap oleh Kepala SD
  • Penjaga TK dirangkap oleh Penjaga SD

Walaupun demikian keadaannya, TK ini tetap dapat berdiri walaupun dengan sangat sederhana.

Yayasan Mardi Yuana, Sukabumi