Home Visi misi dan target
Visi misi dan target PDF Print E-mail
Written by Admin_MY   
Monday, 14 June 2010 07:33

A. Tujuan
Setiap perjalanan tentu mempunyai arah dan tujuan. demikianlah Mardi Yuana sebagai sebuah perjalanan bersama juga memiliki arah dan tujuan. Secara umum, tujuan pendidikan adalah membina dan mengembangkan potensi pribadi manusia agar menjadi manusia seutuhnya yang mampu menempuh pendidikan selanjutnya dan mempunyai kompetensi untuk kehidupan dirinya dalam masyarakat, sebagai ciptaan Tuhan.

Mengacu dari tujuan umum Pendidikan Nasional Yayasan Mardi Yuana menyelenggarakan sekolah-sekolah. Sebagaimana terungkap dalam Anggaran Dasar maksud dan tujuan Yayasan Mardi Yuana adalah memajukan kepentingan umum guna mengurus, melaksanakan dan membantu semua hal dalam bidang pendidikan dan pengajaran. Selain itu juga melayani kepentingan umum dalam bidang pendidikan dan pengajaran agar tercipta masyarakat yang cerdas, berakhlak luhur, bertanggungjawab, adil makmur, rukun dan damai, sesuai dengan dasar negara Pancasila dan UUD 1945, dan ajaran Gereja Katolik. Selanjutnya Yayasan Mardi Yuana ingin menyiapkan generasi muda yang berkualitas menuju Indonesia yang makmur sejahtera.

Sesuai dengan ciri khas Sekolah Swasta Katolik Yayasan Mardi Yuana sebagai penyelenggara Sekolah Katolik mengemban misi Gereja dalam upaya membawa umat manusia siapapun juga tanpa dibatasi oleh suku ras, agama dan golongan menuju keselamatan. Misi ini menjadi sebuah panggilan istimewa yang terus menerus diperjuangkan oleh Yayasan Mardi Yuana. Maka Yayasan Mardi Yuana berusaha mejadi agen perubahan the agent of change, sebuah lembaga dalam naungan Gereja Katolik yang ikut menghantar umat manusia kepada keselamatan lahir batin.

Secara lebih spesifik Yayasan Mardi Yuana bertujuan menghadirkan karya kongkrit Gereja Katolik di tengah masyarakat khususnya bagi kaum muda. Seperti halnya sekolah-sekolah katolik di seluruh dunia, Sekolah Katolik Mardi Yuana terbuka untuk umum dan mengupayakan membentuk pribadi manusia menjadi manusia yang utuh, yang dewasa, secara religius, secara ilmu pengetahuan, matang dan dewasa dalam kehidupan dalam masyarakat. Maka dalam penyelenggaraannya Sekolah Mardi Yuana selalu berusaha menciptakan lingkungan hidup bersama di sekolah yang dijiwai semangat kebebasan dan persaudaraan sejati tanpa terkotak-kotak oleh agama, suku, ras, budaya, dan status social.



B. Visi
Dengan terang iman katolik dan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 Yayasan Mardi Yuana menjadi mitra pemerintah, dalam pendidikan dan pengajaran, serta melayani kepentingan umum dengan keterbukaan dan pendekatan dalam suasana kasih dan persaudaraan, dalam upaya mencerdaskan bangsa dan menghadirkan generasi muda yang berkualitas menuju Indonesia yang makmur sejahtera.



C. Misi
Mengobarkan semangat anak bangsa agar mempunyai cita-cita yang tinggi, serta mengembangkannya secara harmonis antara kemampuan fisik, mental, moral, dan intelektual.

Memberikan pelayanan kepada anak-anak bangsa sehingga dapat menjadi anak yang cerdas, terampil, dan mempunyai semangat cinta kasih yang tak pernah padam, serta memahami arti tanggung jawab dan mempergunakan kebebasannya untuk hidup bermasyarakat.

Seiring dengan perkembangan budaya setempat, Yayasan Mardi Yuana memberikan pelayanan pendidikan dasar dan menengah yang bermutu demi mencapai kehidupan yang layak, maju, dan berkembang.



D. Strategi
Menyelenggarakan jenjang pendidikan dari pendidikan pra-sekolah, pendidikan dasar, sampai pendidikan menengah umum dan kejuruan, baik di desa maupun di kota di seluruh pelosok wilayah Keuskupan Bogor.

Meningkatkan mutu pendidikan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Meningkatkan mutu pendidikan dengan sarana dan prasarana serta sistem pendidikan yang memasyarakat.

Mendidik siswa untuk siap melaju ke tingkat pendidikan selanjutnya; dan siap kerja bagi siswa sekolah kejuruan.



E. Target
Membentuk manusia pembangunan yang memasyarakat, mandiri, berdaya pikat dan berdaya tahan.

Membentuk pribadi yang dewasa/matang secara intelektual, sosial, dan spiritual.

Unggul dalam prestasi dan memiliki semangat cinta kasih.

 

Slide Show MY

  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow

Who's Online

We have 1 guest online