Home SMP MARDI YUANA DEPOK
SMP Mardi Yuana Depok

DATA UMUM
Nama Sekolah     :     SMP Mardi Yuana Depok
Berdiri     :     1 Agustus 1955
Pengukuhan SK. Pendirian
Yayasan     :     055.45.KEP.Y.83
Depdikbud     :     IV/33/84, tanggal 1 Agustus 1955
Alamat     :    

Jalan Cempaka No. 4,
Telp. (021) 7761066
DEPOK - 16431



Sejarah

SMP Mardi Yuana Depok berdiri pada tanggal 1 Agustus 1955 sesuai dengan surat Kepala Wilayah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Barat, Bidang Pendidikan Menengah Umum, Nomor : 1084/I.02.4/B.83, tanggal 10 Oktober 1983. Dengan Nomor Register : IV/33/83, tanggal 1 Agustus 1955.
Menurut data yang ada SMP Mardi Yuana Depok, baru menerima siswa tahun ajaran 1964, diawali dengan jumlah siswa pendaftar tercatat sebanyak 80 siswa.

SMP Mardi Yuana Depok berjalan dan berkembang sebagaimana layaknya sekolah-sekolah yang ada di Depok. Dengan semangat pengorbanan para perintis, dari tahun ke tahun SMP Mardi Yuana Depok mendapat kepercayaan dari masyarakat. Terbukti dengan semakin meningkatnya jumlah calon siswa yang mendaftar pada setiap tahun pelajaran baru.

SMP Mardi Yuana merupakan wujud dari harapan dan cita-cita guru SD Mardi Yuana waktu itu. Waktu itu di Depok belum ada SMP Swasta. Satu-satunya SMP yang ada adalah SMP Negeri I. Dengan dasar cita-cita dan kebutuhan itulah guru SD Mardi Yuana mencoba mewujudkan SMP Mardi Yuana. Waktu belajar terpaksa bergantian dengan SD Mardi Yuana. SD Mardi Yuana masuk pagi dan SMP masuk siang hari. Dengan memakai gedung SD secara bergantian. Dalam perjalanan waktu, SMP Mardi Yuana yang terbentuk menyewa gedung di Jalan Mawar No. 1 Depok.
Atas desakan dari orang tua dan para tokoh pendidikan di Depok dan didukung oleh masyarakat setempat, maka pada tahun 1970 Mardi Yuana memiliki lahan sekolah dan gedung sekolah di Jl. Cempaka No. 4 Depok. Hingga sekarang alamat inilah SD, SMP dan SMA Mardi Yuana Depok berada.

 

Slide Show MY

  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow

Who's Online

We have 5 guests online